Tuesday, May 2, 2023

Traveling Eropa for Business Trip (14)

SCHILTHORN-PIZ GLORIA DAN SENSASI BUFFET ALA JAMES BOND


Tujuan kami berikutnya,  Schilthorn puncak gunung Alpen yang diselimuti salju abadi.  Di sana terdapat restoran berputar Piz Gloria. Di kawasan inilah lokasi syuting film James Bond 007 ‘On Her Majesty’s Secret Service’.



Untuk sampai ke Schilthorn-Piz Gloria di ketinggian 2.970 meter, kita harus beberapa kali ganti kereta gantung (cable car). Kereta pertama  dari Stechelberg menuju Murren. Sebelum sampai di Murren, singgah di Gimmelwald untuk ganti kereta sampai ke Murren.

Setelah sampai di  Murren,  desa pegunungan Walter tradisional di daratan tinggi  Bernese Swiss pada ketinggian 1.638 meter di atas permukaan laut, lanjut menuju Birg. Dari Birg kita ganti kereta gantung menuju  Schilthorn – Piz Gloria.  Total waktu perjalanan kurang lebih 90 menit.

Kunjungan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kita menyaksikan pemandangan menakjubkan yang tidak akan ditemui di tempat wisata lain.  Hamparan panorama spektakuler pegunungan Alpen dari atas, juga  gunung Eiger, Mönch dan  puncak Jungfrau. Memandang desa-desa  dengan desain rumah dari kayu yang cantik di bawahnya, kemudian perlahan mengecil ketika kereta bergerak lebih tinggi.

Kami tiba di Schilthorn-Piz Gloria di  ketinggian 2.970 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ikonik ini, kita bisa bisa menikmati  panorama  360 derajat. Kebetulan cuaca pada saat berada di sana cukup bersahabat sehingga  bisa menikmati pemandangan dengan jelas.

Kami tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain salju di out door dan foto-foto. Jika terasa dingin, kami masuk lagi ke restoran berputar Piz Gloria yang hangat. Dari dalam  restoran yang sekelilingnya berdinding kaca itu, kita bisa melihat lanskap yang luas sambil menikmati sensasi buffet  ala James Bond.


Piz Gloria  menyediakan tiga lounge yang luas, eksklusif dan mewah bagi wisatawan.  Mereka bisa lebih tenang dan berlama-lama menikmati pemandangan gunung dan danau yang keindahannya tak tertandingi,  membentang sejauh mata memandang.

Dari informasi diketahui bahwa restoran ini dibangun sebagai property film James Bond, On Her Majesty’s Secret Service tahun 1968-1969. Setelah pembuatan film rampung, Piz Glora beroperasi sebagai restoran tematik dan ngehits sampai sekarang.  Di sini, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan film James Bond di wahana Spy World serta mengoleksi supenir James Bond.

Sebuah wahana interaktif yang mengantar kita ke dunia James Bond. Sekilas kita bisa menyaksikan behind the scenes syuting film yang dibintangi oleh George Lazenby sebagai Agen Rahasia 007. **bhr (bersambung) 


Pertama-tama, terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu banyak nikmat yang Engkau berikan. Tidak terhingga anugerah yang Engkau limpahkan. Begitu indah rencanaMu melebihi harapan yang selalu kuucapkan dalam setiap doa-doaku.
Saya sangat bersyukur dan mengucapkan:“Tuhan Yesus, terimakasih untuk segalanya” (Read More)

Sebuah Epilog:

Sebuah Testimoni Semua yang saya miliki hari ini adalah anugerah dari Yang Kuasa yang saya dapatkan dengan   perjuangan yang c...